Artikel

17OKT2020

Terima NIDK dari UMSU Sabrina Ajak Semua Pihak Bergandengan Tangan Majukan Pendidikan

MEDAN, 17/10 - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina menerima Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) dari Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Agussani MAP, di Auditorium UMSU, Jalan Kapten Muchtar Basri Nomor 3, Kecamatan Medan Timur Medan, Sabtu (17/10).

 

Sabrina merupakan satu dari tiga orang yang menerima NIDK untuk mengajar di UMSU. Dua orang lainya adalah Dr KH Amirruddin MS MA dan Dr Muhammad Yusni SH MH. Sabrina pun rencananya akan mengajar di Program Pascasarjana UMSU dan juga Progran Sarjana di Fakultas Ekonomi UMSU.

 

“Sebagai dosen baru di UMSU, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaanya. Mohon kami diterima dengan baik. Kami pun siap bergandengan tangan, kita majukan pendidikan di Sumut dan memajukan UMSU. Saya merasa bangga menjadi bagian dari UMSU yang akan mencerdaskan bangsa dan mampu melahirkan cendikiawan yang unggul, cerdas dan terpercaya,” ujar Sabrina, pada acara penyerahan NIDK tersebut.

 

Sabrina juga mengucapkan selamat kepada para dosen baru yang menerima NIDK dari UMSU dan mengajak semua pihak, khususnya dosen yang baru menerima NIDK, agar bersama-sama dan bergandengan tangan untuk membangun pendidikan yang ada di Sumut.

 

“Selaku Sekda saya mengucapkan selamat kepada para dosen baru yang telah menerima NIDK untuk mengajar di UMSU. Mari kita saling bergandengan tangan untuk memajukan pendidikan di Sumut ini. Saya yakin bapak-bapak yang diberikan NIDK ini adalah pilihan terbaik yang tak diragukan lagi pengalamanya,” ujar Sabrina.

 

Usai memberikan sambutan, Sabrina yang turut didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumut Lasro Marbun dan Sekretaris Dinas Kominfo Sumut M Ayub, melihat pembangunan gedung baru UMSU. Kemudian rombongan juga meninjau satu demi satu fasilitas yang dimiliki oleh UMSU.

 

“Luar biasa fasilitas yang dimiliki UMSU, sarana dan prasarana yang dimiliki  bisa mendatangkan manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Mahasiswa bisa belajar langsung dengan fasilitas tersebut,” tambah Sabrina.

 

Sebelumnya, Rektor UMSU Agussani mengatakan, bahwa ini merupakan kali ke dua UMSU mengeluarkan NIDK. sebelumnya Brigjen Pol Dadang Hartanto yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Sumut juga sudah menerima NIDK. “Ini adalah kegiatan kali ke dua yang kita lakukan. Ini adalah salah satu upaya rekrutmen untuk meningkatkan SDM tenaga pengajar yang ada di UMSU,” katanya.

 

Disampaikan juga, dengan keberadaan Sekda Sabrina sebagai dosen di UMSU akan memberikan manfaat pada dunia pendidikan, khususnya bagi mahasiswa UMSU. “Ini adalah bukti keseriusan Bu Sekda untuk mengabdikan diri pada dunia pendidikan. Kalau soal pengalaman tidak perlu kita ragukan lagi yang dimiliki Bu Sekda ini,” ungkapnya.

 

Terakhir, Agussani mengatakan bahwa tahun ajaran baru ini, UMSU mengalami peningkatan calon mahasiswa baru, dimana sampai saat ini sudah ada 4.321 orang calon mahasiswa baru yang sudah mendaftar.  “Kelebihan kita, tahun ini para mahasiswa tidak kita pungut uang pendaftaran, dan mahasiswa pun kita berikan uang pulsa internet untuk melakukan kuliah daringnya,” terangnya.** (H18)

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)