Artikel

26JAN2020

Romo Syafii Sebut Sumut Sudah On The Track Menuju Kondisi Lebih Baik

Medan, 26/1 - Anggota DPR RI asal Sumatera Utara (Sumut) Romo Muhammad Syafii menyelenggarakan syukuran sekaligus silaturahmi di Rumah Aspirasi Romo Center, Jalan Bunga Baldu, Asam Kumbang, Medan Selayang, Minggu (26/1). Hadir Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh agama dan organisasi masyarakat serta jiran tetangga.


Menyambut kedatangan Sekdaprov Sabrina dan seluruh tamu undangan, Romo mengucapkan selamat datang. Dirinya menyampaikan bahwa acara bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi sekaligus bentuk rasa syukur terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.


Diwawancarai usai acara, Romo menyampaikan pandangan bahwa Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Waki Gubernur Musa Rajekshah saat ini sudah berada di jalur yang tepat atau on the track dalam rangka menuju kondisi yang lebih baik. “Saya kira program-program yang dibuat juga sudah on the track menuju pada perbaikan. Misalnya lelang jabatannya sudah semakin baik dan lebih sistematis dan lebih objektif,” tuturnya.


Program lain, kata Romo, adalah rencana pengembalian Lapangan Merdeka sebagai fungsi semula. Program pendisiplinan termasuk menghentikan pekerjaan saat azan berkumandang juga diapresiasi. “Membangun disiplin dan kedekatan orang kepada Tuhan, sehingga mereka takut melakukan penyimpangan-penyimpangan” jelasnya.


Romo berpesan agar masyarakat Sumut senantiasa memberikan dukungan terhadap hal-hal positif yang dilakukan pemerintah. Dengan demikian, program-program yang sudah on the track tadi bisa diwujudkan dan Sumut menjadi provinsi yang lebih baik.


Sebelumnya, Sekda Sabrina menyampaikan ucapan selamat kepada Romo Syafii yang terpilih kembali menjadi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024. Sebagai politikus asal Sumut, Sabrina berharap agar Romo senantiasa mengingat dan ikut membangun Sumut.


“Secara personal saya sudah kenal lama dengan Romo, bisa dibilang sahabat. Dan sebagai Pemerintah Provinsi, Romo ini menjadi mitra kerja kami untuk membangun Sumut. Mudah-mudahan silaturahmi selalu terjalin dan bersama kita sinergi untuk menjadikan Sumut ini provinsi yang lebih baik,” tutur Sabrina.


Acara diawali dengan menyampaikan sambutan dari para tamu undangan di antaranya Ketum Rumah Aspirasi Romo Center Tosim Gurning, mewakili jiran tetangga AKBP (Purn) H Nasrial, Ketua Forum Silaturrahmi Ummi Muslimah Indonesia (FAHMI UMMI) Mislaini Suci Rahayu, mewakili Alumni USU Hasyim Purba, mewakili rekan Ihwan Ritongan. Acara kemudian diakhiri dengan doa dan makan bersama.



(Humas Provsu)-(Riva)