Pemerintah Provinsi Sumatera Utara
 
 

Jumat, 2 Aug 2013

Wagubsu: Harapkan Tim Kesenian Unimed Harumkan Nama Sumut di Hungaria

Medan, 1/8 - Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyambut antusias dan mendukung rencana kunjungan tim kesenian Universitas Negeri Medan (Unimed) ke Hungaria sebagai satu-satunya wakil Indonesia dalam Festival Flower yang ke-44 di Hungaria.

Sebanyak 22 orang tim kesenian yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Seni Tari Unimed akan menampilkan tarian 8 etnis Sumut plus Aceh dan Minang dalam Festival yang banyak menyedot kunjungan wisatwan dunia tersebut. Di sana para mahasiswa tari Unimed akan menampilkan 13 tarian.

"Kunjungan ini strategis untuk memperkenalkan dan mempromosikan keindahan seni dan budaya Sumatera Utara ke dunia. Saya mengharapkan tim kesenian bisa membawa nama harum Sumut di sana," harap Wagubsu. Hal itu dituturkannya saat menerima kunjungan Tim Kesenian Unimed di ruang Kerja Wagubsu Kantor Gubsu. Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor Unimed Prof Dr Ibnu Hajar, Pembantu Rektor I Prof DR Khairil Ansari dan Ketua Tim Kesenian DR Isda Pramuniati dan para mahasiswa seni tari Unimed.

Kepada mahasiswa, Wagubsu meminta agar memanfaatkan sebaiknya kunjungan ke luar negeri sebagai sarana pembelajaran, untuk menambah pengalaman. Lebih jauh lagi Wagub mengajak para mahasiswa untuk terus giat berlatih agar dapat menampilkan yang terbaik. "Kalian adalah duta Sumut bahkan duta Indonesia. Gunakan kesempatan baik ini untuk mempromosikan seni dan budaya serta keindahan Sumut,' imbuh Tengku Erry.

Sebelumnya, Rektor Unimed menjelaskan kunjungan Tim Kesenian ke Hungaria adalah menjawab undangan panitia Festival. Tim akan berangkat pada tanggal 14 Agustus dan kembali ke tanah air pada 24 Agustus. "Kehadiran kami ke sini untuk menerima arahan dari Pak Wagubsu sebelum berangkat ke Hungaria," ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran mereka di Hungaria juga dalam rangka mengoptimalkan kerjasama sister province khususnya di bisang seni budaya dan pendidikan antara Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Bekes County Hungaria yang terjalin sejak 2010.

Flower Festival merupakan festifal kebudayaan terbesar di Hungaria yang menjadi atraksi wisata menarik wisatawan asing. Festifal juga menampilkan performa para tamu dari berbagai penjuru dunia.

(Humas Pemprovsu)-(Er)


Berita ini sudah dibaca sebanyak 141 kali
----------

5 PERINTAH HARIAN GUBSU

1. Perkokoh iman, Jaga Etika dan Perkuat Soliditas Korps Pegawai Negeri Sipil;

2. Junjung Tinggi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, serta Pertahankan Netralitas;

3. Cintai Perkerjaan, Taat Prosedur, Patuhi Hukum dan Disiplin Waktu;

4. Ramah dan Bersahabat Dalam Melayani Masyarakat;

5. Hidup Bersahaja, Cintai Keluarga dan Menjadi Motivator di Tengah Masyarakat;
lakip
lakip
pergub pupuk

LINK TERKAIT

polri
indonesia
depdagri
mempan
kemkominfo
bappenas
kpu
lakip
bps
bkkbn
kip
dprdsu

CARI BERITA

 
 

©2003 - 2010 Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprovsu. All right reserved. For any comments or questions please contact us