Ketua TP PKK Sumut Harapkan Program Berbagi Menjadi Agenda Rutin

Deliserdang, 9/8 - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi berharap program berbagi bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu dapat menjadi agenda rutin. Sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Sumut ketika membagikan paket bantuan bahan pokok kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Deliserdang, Serdangbedagai dan Kota Medan, Kamis (8/8). “Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Tidak banyak, tetapi semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” ucap Nawal didampingi Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Ashari Tambunan dan Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Sri Pepeni Yusuf Siregar.

Program berbagi ini dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Sedikitnya ada 250 paket bahan pokok yang dibagikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) kepada keluarga kurang mampu di sejumlah daerah di Sumut.

Di Deliserdang, Nawal menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Nurikem (86), warga Pagarmerbau 3, Kecamatan Lubuk Pakam. Tidak hanya itu, Nawal juga berupaya akan membantu Nenek Nurikem yang tinggal di rumah berdinding tepas, yang mulai lapuk dan berlubang, lewat program Bedah Rumah.

“Jadi ketika saya melihat keadaan rumah Nenek Nurikem, saya teringat program Pemerintah Provinsi Sumut, yakni Bedah Rumah. Jika memang memenuhi syarat kami akan ajukan untuk dilakukan Bedah Rumah,” ujarnya.

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Marliah Soekirman, Nawal juga menyerahkan bantuan kepada Novri Nitti yang tinggal di Jalan Murai Nomor 341, Desa Citaman Jernih, Kabupaten Serdangbedagai.

Novri pun terharu dan bersyukur, mendapat bantuan bahan pokok yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Sumut. “Terima kasih Bu, rasanya senang sekali bisa dapat bantuan ini. Bisa saya gunakan untuk keperluan sehari hari,” ujar Novri.

Di hari yang sama, Nawal juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada Ani Abdul karim (79), warga Jalan Yos Sudarso, Gang Panitra, Lingkungan 4, Tanjungmulia, Kota Medan.

Sebelumnya, Rabu (7/8), Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, juga menyerahkan bantuan bahan pokok kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Langkat, Kota Binjai dan Kota Medan. Sebagai tambahan, paket bantuan juga diberikan kepada penderita TBC dan HIV berupa dana pengembangan usaha.**

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara