Open House Hari Pertama Idulfitri 1440 H, Jajaran Forkopimda dan Konsul Negara Sahabat Ramai Kunjungi Rumah Dinas Gubernur Sumut

Medan, 6/6 - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengadakan Halal bi Halal atau “open house” di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (5/6), usai melaksanakan Salat Idulfitri di Lapangan Merdeka.

“Open house” hari pertama ini khusus untuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan para Konsul negara sahabat. Rencananya open house akan digelar hingga beberapa hari ke depan, termasuk untuk masyarakat umum.

Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah menyambut setiap tamu yang datang dengan ramah dan penuh kekeluargaan. Begitu juga dengan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Tamu yang datang diantaranya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto, Pangdam I/B Mayjen TNI MS Fadhilah, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Sekdaprov Sumut Sabrina, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan jajaran Forkopimda Sumut lainnya.

Kemudian konsul/konjen negara sahabat di Medan, seperti konsul/konjen Jepang, India, Cina dan Polandia. Hadir juga Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan tokoh masyarakat Sumut Kodrad Shah.

Tidak hanya menyambut kedatangan para tamu, Gubernur dan Wagub juga berkeliling menyapa dan menyalami seluruh tamu yang hadir. Suasana akrab dan penuh kekeluargaan begitu terasa. Tawa dan canda, serta foto bersama pun mewarnai momen spesial tersebut.

Menurut Gubernur, open house dalam rangka Idulfitri 1440 H tersebut sengaja digelar hingga beberapa hari ke depan di Rumah Dinas Gubernur, untuk mempererat silaturahmi dan bermaafan. “Idulfitri adalah momen yang tepat untuk kita mempererat silaturahmi dan saling bermaafan,” ujarnya.

Kapolda Sumut Agus Andrianto mengapresiasi acara open house yang di Rumah Dinas Gubernur Sumut, yang bertujuan menguatkan silaturahmi antara sesama. Juga masyarakat Sumut yang penuh kesadaran bersama-sama menjaga suasana kondusif saat bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 H. “Kami dari jajaran kepolisian yang bekerja sama dengan TNI dalam melaksanakan pengamanan bisa terbantu dalam mewujudkan Kamtibnas di wilayah Sumatera Utara,” ujar Agus.

Sementara, Tokoh Masyarakat Kodrat Shah pada kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat Sumut untuk menjadikan momen Idulfitri bukan hanya sekadar menjalin silaturahmi. Melainkan semakin menguatkan silaturahmi untuk membangun Provinsi Sumut. “Hari inilah momen yang paling baik, di saat Idulfitri pertama ini, kumpul semua. Harapan kita semakin baik untuk membangun Sumut Bermartabat,” ujarnya.

Mantan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi juga menyampaikan harapan yang sama. “Ke depan silaturahmi ini terus kita jalin untuk menguatkan kita membangun Provinsi Sumatera Utata yang kita cintai ini,” ujarnya.*

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara