Tasyakuran Milad dan Buka Puasa Bersama OPD, Sabrina Berbagi dengan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Medan, 13/5 - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dr Ir Hj R Sabrina MSi mengadakan Tasyakuran Milad ke 58 bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa, di Rumah Dinas Sekda Jalan Mongonsidi Medan, Minggu (12/5). Acara syukuran juga dirangkai dengan buka puasa bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Diawali dengan pengajian bersama anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut, acara syukuran dilanjutkan dengan ramah-tamah dan sharing bersama anak-anak. Sabrina memberikan motivasi kepada anak-anak Lembaga Pendidikan Pintar Bagan Percut agar senantiasa semangat dan kerja keras meraih apa saja yang dicita-citakan.

“Menjadi sukses itu Nak, tidak melulu harus menjadi pejabat. Jadi dokter, jadi guru, apa saja. Bahkan jadi hafiz atau hafizah lebih sukses lagi dan lebih mulia dihadapan Allah. Kuncinya cuma tiga, kerja keras, doa, dan senantiasa konsisten,” ucapnya.

Selanjutnya, Sabrina membagikan tali asih kepada anak-anak dan melepas kepulangan mereka untuk dibawa berkeliling-keliling kota Medan. Sore harinya, tasyakuran dilakukan pula bersama dengan para OPD Pemprov Sumut.

Tampak hadir Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah bersama keluarga. “Selamat hari jadi, kami ucapkan kepada Ibu Sekda. Semoga di usia yang ke lima puluh delapan ini, dilimpahi kesehatan dan keberkahan, dan semakin bersemangat untuk terus berbuat bagi umat dan Provinsi Sumut yang kita cintai ini,” ucapnya.

Sabrina pun menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para tamu. “Selamat datang di kediaman kami ini. Terima kasih telah datang memenuhi undangan untuk berbuka puasa bersama, mohon maaf apabila ada sambutan yang kurang berkenan. Hal yang paling penting adalah tujuan kita untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam suasana Ramadan yang khidmat ini,” ujarnya.

Menunggu berbuka dilakukan pengajian dan mendengarkan tausiyah. Usai berbuka puasa dan salat Maghrib berjamaah, para OPD memberikan kejutan dengan menyajikan kue dan tumpeng. Sembari bertepuk tangan dan menyanyikan lagu ulang tahun, para OPD bersalaman dan memberi ucapan selamat kepada Sekda yang didampingi suami.

“Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang datang dan turut berpartisipasi mempersiapkan semua ini. Semoga acara hari ini semakin mempererat silaturahmi antara kita dan kerja sama kita di masa depan semakin baik,” tuturnya.

Acara diakhiri dengan kegiatan ramah-tamah dan makan bersama. Tampak para OPD saling sapa dan berbincang satu sama lain dan menikmati makanan. Dilanjutkan dengan berswafoto bersama.**

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara