Hadiri Konser Amal Sabyan Gambus, Musa Rajekshah Berharap Umat Islam Perkuat Solidaritas

Medan, 20/4 - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah menghadiri acara milad ke-3 Pengajian Fastabiqul Khoirot (Faskho), Sabtu (20/4) di Medan Internasional Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Nomor 1, Medan Sunggal, Kota Medan. Wagub berharap melalui acara tersebut umat Islam bisa memperkuat solidaritas dan meningkatkan silaturahmi.

Milad ke-3 Pengajian Faskho yang merupakan pengajian orang tua murid Yayasan Pendidikan Shafiyatul Amaliyah (YPSA) di isi dengan konser amal Sabyan Gambus. Wagub Musa Rajekshah yang datang bersama istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari terkesan dengan acara yang diadakan Faskho tersebut, karena kegiatan tersebut bermanfaat untuk umat.

“Saya terkesan dengan Faskho karena membuat acara seperti ini, konser amal. Saya saja ingin sekali melihat Sabyan. Terimakasih kepada YPSA, saya jadi punya kesempatan untuk menonton Sabyan,” ungkap Musa Rajekshah saat memberi kata sambutan.

Selain itu, Musa Rajekshah juga mengajak orang-orang untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk umat. “Tentunya pada acara seperti ini kita sisihkan sebagian rejeki untuk bisa membantu umat. Saya sangat berterimakasih kepada YPSA. Saya ucapkan Selamat Milad yang ke-3 buat Faskho. Kita jaga silaturahmi dan semakin solid,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pengajian Faskho Asmahan mengatakan, dana yang terkumpul dari konser amal ini nantinya akan digunakan untuk peningkatan dan perbaikan masjid-masjid yang ada di sekitaran Kota Medan, Kabupaten Karo dan Pulau Nias. “Selain itu juga untuk pengadaan mobil hijarah, yaitu layanan hapus tato laser keliling gratis dan mobil baca keliling,” katanya.

Konser amal Sabyan Gambus “Sucikan Hati” ini dihadiri sekitar 500 orang dari orang tua hingga anak-anak. Salah satu pengunjung Romi Ahmad yang datang bersama istri serta 2 anaknya mengaku senang bisa melihat langsung konser Sabyan Gambus.

“Senanglah bang, bisa lihat konser Sabyan sama keluarga. Karena indoor jadi lebih nyaman. Saya juga senang dan mengapresiasi Wakil Gubernur Sumut yang mau datang bersama ibu ke acara ini,” kata Romi, yang merupakan warga Kota Medan usai acara.

Turut hadir pada acara koser amal Sabyan Gambus yang bertemakan Satukan Hati ini, Anggota DPR RI Muhammad Syafi’i beserta istri, Kepala Balitbang Pemprov Sumut Effendy Pohan beserta istri, Ketua YPSA Rahmawaty dan para ibu-ibu anggota pengajian Faskho serta para orang tua murid YPSA.**

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara