Motivasi Para Siswa di Mandailing Natal, Gubsu : Kalian Harus Lebih Hebat dari Saya

Madina, 22/12 - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memotivasi para siswa sekolah di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk bersungguh-sungguh belajar dan meraih prestasi terbaik. Agar para siswa bisa menjadi orang hebat dan berguna bagi Sumatera Utara (Sumut) dan negeri ini.

Hal itu disampaikan Gubsu ketika menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Yayasan Marbisuk SMA Negeri 2 Plus Panyabungan di Gedung Serbaguna, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (22/12). “Kalian harus lebih hebat dari saya dulu,” kata Gubsu, yang hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Nawal Lubis Edy Rahmayadi.

Gubsu mengatakan, tidak ingin kapasitas keilmuan yang diterima para siswa sama dengan dirinya. Jika masih menerima ilmu yang sama dengan ketika Gubsu Edy Rahmayadi masih muda, maka Indonesia tidak akan maju. Karena zaman selalu berkembang, begitu pula dengan ilmu yang selalu berkembang. “Tidak mungkin siswa masa kini ilmunya disamakan dengan siswa pada masa lalu,” ujarnya.

Dikatakan Gubsu, ada beberapa hal harus dilakukan untuk menjadi orang hebat. Diantaranya, harus bertaqwa kepada Allah SWT, punya cita-cita, senantiasa berdoa kepada Allah dan saling mengasihi antar sesama.

Gubsu juga mengaku bangga pada siswa yang berprestasi. Karena, menurutnya, siswa berprestasi merupakan solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. “Kalau anak sekolah tidak berprestasi, kita lihat itu akan jadi beban pembangunan,” katanya.

Di Madina, kata Gubsu, banyak orang berprestasi. Bahkan, hafiz dan hafizah ternama banyak yang berasal dari Madina. Meski begitu, sumber daya manusia yang sudah baik tersebut harus dikelola dengan sangat baik, agar bermanfaat bagi Madina.

Pada kesempatan itu, Gubsu juga memotivasi para kepala desa se-Kabupaten Madina yang hadir. Gubsu meminta semangatnya untuk membangun desa bersamanya. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Gubsu yang ingin membangun desa dan menata kota. Dana desa yang ada diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan masyarakat, khususnya generasi muda.

Sepeti Gubernur, kata Edy Rahmayadi, kepala desa juga dipilih rakyat. Untuk itu, setiap perbuatan yang dilakukan kepala desa sebagai pemimpin memiliki pertanggungjawaban kepada rakyat. “Sumut tak akan bangun jika kepala desanya tak berperan, tanpa kepala desa, Sumut akan hancur,” katanya.

Pemimpin yang baik, kata Edy Rahmayadi, adalah pemimpin yang memastikan rakyatnya sejahtera dan makmur. “Kalau Kades, Camat, Bupati, Gubernur begitu cintanya sama rakyat ini, Sumut ini pasti jadi Sumut yang paling hebat di dunia,” katanya.

Sementara itu, Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengatakan, sekolah di Madina telah meluluskan banyak siswa ke perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. “Ini barangkali bukti bahwa Rahmat Allah di Madina salah satunya kepintaran,” ujarnya.

Mengenai pelantikan pengurus Yayasan Marbisuk SMAN 2 Plus Panyabungan, Dahlan mengatakan pengurus yayasan merupakan penopang keberadaan SMAN 2 Plus. Untuk itu, Dahlan mengapresiasi kedatangan Ketua Dewan Pembina Yayasan sekaligus Ketua TP PKK Provsu Nawal Lubis untuk melantik pengurus. “SMA plus ini salah satu sekolah yang diandalkan di Mandailing Natal,” kata Dahlan.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Nawal Lubis melantik dan mengukuhkan Pengurus Yayasan Marbisuk SMAN 2 Plus Panyabungan. Diharapkan, pengurus yayasan dapat berperan dalam memajukan pendidikan di SMAN 2 Plus tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Madina Ika Desiska Dahlan Hasan, OPD Pemprovsu dan Pemkab Madina, para siswa sekolah seluruh Madina dan undangan lainnya.**

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara