Pemprovsu Dukung Kegiatan PAPPRI Sumut

Medan, 6/12 - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mendukung kegiatan Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sumut dalam bidang kesenian. Diharapkan dapat bersinergi dengan Pemprovsu untuk mempromosikan potensi wisata di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah saat menerima audiensi Dewan Pimpinan Daerah PAPPRI Sumut di ruang rapat Wagubsu Kantor Gubernur Sumut Lt.9 Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Rabu (5/12).

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat mendukung kegiatan organisasi seperti PAPPRI ini, ke depan kita harus banyak bersinergi untuk sama-sama demi Sumatera Utara ini,” katan Wagubsu.

Wagubsu mengatakan, banyak potensi wisata yang ada di daerah ini, namun banyak yang belum disiarkan atau terekspose secara maksimal. Karena itu, diharapkan kerja sama dengan PAPPRI untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Sumut. Misalnya dengan membuat pertunjukan musik di daerah wisata. Dengan begitu, akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di daerah tersebut.

“Ke depan kita juga bisa bekerjasama dengan kabupaten/kota yang memiliki lokasi wisata, atau buatkan nanti semacam panggung untuk orang yang bisa membuat kegiatan di situ, bukan hanya musik, kita harus bersinergi,” kata Wagubsu.

Jika kunjungan wisata meningkat, hasilnya akan berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Misalnya peningkatan ekonomi masyarakat itu sendiri. Meski begitu, Wagubsu mengatakan masyarakat juga perlu diedukasi agar dapat menyambut tamu yang datang dengan baik. Serta, infrastruktur menuju ke tempat wisata juga perlu dibenahi.

Terkait kepengurusan PAPPRI, Wagubsu mengimbau agar selalu kompak. Jangan ada rasa cemburu antara pengurus apalagi pada ketua. Kata Wagubsu, ketua memiliki tanggungjawab yang besar bagi organisasinya. Jika anggota bermasalah, maka ketua yang bertanggungjawab, begitu juga sebaliknya, ketua bertanggungjawab atas segalanya.

“Jika organisasi tidak kompak, bagaimana mau bikin kegiatan, bagaimana bisa kita bersinergi?” kata Wagubsu.

Sementara itu, Ketua Program dan Acara PAPPRI Victor Pardede mengatakan maksud kedatangan pengurus ke Kantor Gubsu adalah untuk bersilaturahmi dan mencari bapak angkat untuk membimbing organisasinya.

Victor mengharapkan Pemprovsu agar memberi bimbingan kepada PAPPRI untuk menjalankan programnya. Program PAPPRI adalah mengayomi dan mendidik musisi Sumatera Utara agar layak ditampilkan. “Kita sebagai bapak angkat mereka dan membantu mereka di dalam hal pertunjukan,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, serta pengurus DPD PAPPRI Sumut.**

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara