Edy Ajak Warga Simalungun Bersama-sama Bangun Provinsi Sumut

Medan, 9/9 - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat Sumut, khususnya warga Simalungun untuk bersama-sama membangun Provinsi Sumut. Karena membangun daerah ini tidak dapat hanya dilakukan oleh sekelompok orang saja, tetapi bersama-sama seluruh masyarakat Sumut.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat menghadiri Pesta Jubileum 115 Tahun Injil di Simalungun, Minggu (9/9) di Gedung Serbaguna UNIMED, Jalan William Iskandar Pasar V. “Mari kita jadikan keberagaman ini sebagai modal kita untuk membangun Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Edy mengatakan, Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau dipimpin oleh Presiden dan Wakil Presiden dibantu oleh 34 Gubernur, salah satu Gubernurnya adalah Gubernur Sumatera Utara. Dibantu sekitar 548 bupati/walikota salah satunya adalah Bupati Simalungun. Begitu juga dengan Sumatera Utara yang dipimpin Gubernur dan Wakil Gubernur, dibantu oleh 33 bupati/walikota. Dengan berbagai suku dan agama.  “Kalau kita mau membangun Provinsi Sumatera tentu itu tidak cukup, bila suku-suku dan agama itu tidak bersatu,” ucapnya.

Kepada seluruh umat beragama, khususnya masyarakat Simalungun, Edy juga mengajak untuk terus beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Karena semua yang dikerjakan oleh umat manusia tidak akan berhasil tanpa campur tangan dari Tuhan. “Agama adalah untuk menjalankan perintah-perintah Tuhan. Agama adalah untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang menjadikan dunia ini menjadi sejahtera,” sebut Edy.

Edy juga mengharapkan kepada warga Simalungun, khususnya kepada para pendeta untuk mendoakan dirinya beserta Wakil Gubernur Musa Rajekshah menjadi pemimpin yang amanah. “Doakan kami yang memimpin Sumatera Utara ini kuat iman, dan sesuai aturan. Doakan agar Tuhan campur tangan dalam membangun Sumatera Utara ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ephorus GKPS Pdt Dr Martin Rumanja Purba MSi pada kesempatan itu mengatakan bahwa warga Simalungun khususnya GKPS  siap mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara dalam memimpin dan membangun daerah ini. “GKPS yang anggotanya kurang lebih 220.000 jiwa di seluruh Indonesia dan kebanyakan di daerah yang Bapak Pimpin, yaitu di Provinsi Sumut, atas nama warga GKPS, kami siap memdampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut untuk melakukan pembangunan yang terbaik di daerah ini,” ujarnya.

Karena itu, Ephorus sebagai warga Simalungun, memohon Pemprovsu dapat memperhatikan Kabupaten Simalungun. “Di Simalungun cukup banyak jalan-jalan provinsi yang rusak. Mohon diperhatikan Pak. Kami sangat berterima kasih dan sangat senang kali setelah Bapak dilantik, pertama kali Bapak kunjungi warga GKPS, warga Simalungun,” katanya.

Sebagai tanda sukacita dari warga GKPS, Gubsu Edy Rahmayadi diulosi dan dipakaikan pakaian adat Simalungun. “Ini tanda sukacita kami dari warga GKPS, semoga Pak Gubernur selalu diberkati Tuhan,” ucap Ephorus.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata, anggota DPD RI Parlindungan Purba, Bupati Sumalungun Dr JR saragih, Sekjen GKPS Pdt Dr Paul Ulrih Munthe, para kepala OPD Pemprovsu dan ribuan warga GKPS dari 3 distrik yaitu distrik IV Medan, Distrik V Tebing Tinggi, dan Distrik VIII Galang.**

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara