Sekdaprovsu Harapkan Forum Anak Mampu Mendorong Generasi Positif

Medan, 9/7 - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Ir Hj R Sabrina MSi mengharapkan Forum Anak Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dapat mendorong generasi muda menjadi generasi positif. Yakni generasi yang aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat, bakat dan kemampuannya.

Hal itu disampaikannya pada Kegiatan Fasilitas Forum Anak Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018, Senin (9/7) di hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan. Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu Hj Nurlela SH MAP dan Lembaga Pemerhati Anak di Provinsi Sumut, serta puluhan anak dari perwakilan 33 kabupaten/kota se-Sumut.

Sabrina mengaku bangga atas keberadaan Forum Anak Provsu. Dengan adanya forum tersebut, nantinya akan mendorong anak-anak menjadi aktif, mengembangkan ruang partisipasi anak, wadah penyaluran aspirasi anak dan membangun pranata pengembangan potensi anak. “Mereka (anak -anak Provsu) akan memotivasi para anak di lingkungannya, misalnya untuk berlaku positif dan meninggalkan prilaku menyimpang, seperti narkoba atau prilaku sex bebas,” jelasnya.

Selain itu, kata Sabrina, keberadaan Forum Anak juga dapat meningkatkan upaya perwujudan kabupaten/kota layak anak. Serta meningkatkan pemahaman dan komitmen aparatur daerah dalam pelaksanaan forum anak.

Sementara, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu Hj Nurlela menjelaskan pembentukan Forum Anak Provsu Periode 2018-2020 melalui SK Gubernur. “Peserta forum anak Provsu ini diharapkan tidak hanya memotivasi teman atau anak-anak di daerah, khususnya di lingkungannya, agar berprilaku positif dan berdampak baik pada masa depan mereka kedepannya,”paparnya.**

 

 

(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara