Wagubsu Buka Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II, dan III

Medan, 6/2 - Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung membuka Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II, dan III yang diangkat dari tenaga honorer K1, dan/atau K2 gelombang IV angkatan 13,14,15, dan 16 tahun 2018, Selasa (6/2) di Kantor BPSDM SU Jl. Ngalengko No. 1 Medan. Wagubsu pada kesempatan itu mengharapkan kepada para peserta diklat agar dengan sungguh-sungguh mengikuti Diklat Prajabatan. 

"Saya minta setelah lulus diklat nantinya dapat menjadi abdi negara, pelayan bagi masyarakat harus bekerja dengan hati. Jangan dengan hitung-hitungan berapa didapat dan berapa yang sudah dikeluarkan,” ujar Wagubsu. Karena lanjut Wagubsu bahwa peserta Diklat Prajabatan nantinya merupakan salah satu ujung tombak dalam pelayanan. “Berhasilnya Provinsi Sumatera Utara dan 33 kabupaten/kota salah satunya adalah ditangan saudara/saudari,” sebut Wagubsu.

Wagubsu juga berpesan, agar dalam mengikuti diklat peserta menghormati tenaga pengajar. Karena apabila ingin berhasil  syaratnya adalah harus menghormati orang tua dan guru. “Kalau mau berhasil lihat mereka, jangan hanya lihat. Lagi pendidikan, ya patuhilah,” kata Wagubsu.

Selain itu Wagubsu juga berpesan agar para peserta menjaga kesehatan selama melaksanakan pendidikan. Karena dengan jasmani dan rohani yang sehat, tugas-tugas yang akan dikerjakan akan lebih maksimal hasilnya,” kata Wagubsu.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provsu Bonar Sirait mengatakan Diklat Prajabatan ini bertujuan untuk membentuk karakter ASN agar lebih baik ke depan. "Karena seperti yang diketahui selama ini bahwa ada anggapan bahwa ASN yang ada selama ini malas dan lambat. Karakter yang baik, jati diri yang baik dan punya integritas. Dituntut kejujuran, disiplin. Sehingga nantinya para ASN akan profesional dan lebih baik dalam melayani masyarakat,” ujar Bonar.

Bonar juga berharap agar para peserta mengikuti diklat prajabatan ini dengan sungguh-sungguh. Sehingga para peserta diklat nantinya memiliki kemampuan dan merubah pola pikir dari tenaga honorer menjadi PNS. “Sehingga nantinya akan meningkatkan kinerjanya di unit kerjanya masing-masing,” kata Bonar.

Sebelumnya Bonar melaporkan bahwa peserta pada Diklat Prajabatan CPNS Golongan I, II, dan III yang diangkat dari tenaga honorer K1, dan/atau K2 gelombang IV angkatan 13,14,15, dan 16 tahun 2018 adalah sebanyak 160 orang yang berasal dari tiga kabupaten yang ada di Sumatera Utara. “Dari kabupaten Karo sebanyak 55 orang. Dari kabupaten Dairi sebanyak 57 orang dan dari kabupaten Pakpak Bharat sebanyak 48 orang. Yang berasal dari Guru dan penyuluh pertanian,” ujar Bonar. Sedangkan diklat dilaksanakan selama 1 minggu yakni mulai tanggal 5 sampai dengan 12 Pebruari 2018 di Kantor BPSDM SU Jl. Ngalengko No. 1 Medan. Turut Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo HM Fitriyus, para pejabat dilingkungan BPSDM Provsu, para tenaga pengajar dan widyaiswara dan para peserta diklat.

 

(Humas Provsu)-(Riva)

 

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara