Ribuan Masyarakat Meriahkan Hut ke-1 Gerbang Swara

Medan, 12/11 - Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi melepas ribuan masyarakat gerak jalan sehat dalam rangka peringatan  Hari Ulang Tahun pertama organisasi masyarakat  Gerakan Membangun Swadaya Masyarakat  (Gerbang Swara) di Lapangan Rengas Pulau Medan Marelan, Minggu (12/11). 

Hadir pada acara tersebut Ketua DPP Gerakan Membangun Swadaya Rakyat Tasimin ST serta Ketua Panitia Tri Krisna Irwanda .
 
Gubsu Tengku Erry dalam kata sambutannya mengatakan   swadaya rakyat sangat penting dalam proses pembangunan. Erry meyakini Indonesia khususnya Sumut bisa maju dan rakyatnya sejahtera apa bila prakarsa masyarakatnya sudah tumbuh. Dan manfaat bangkitknya swadaya rakyat menurut Erry sudah dibuktikannya saat memimpin Serdang Bedagai.  "Swadaya rakyat ini sudah saya lakukan ketika menjadi Bupati Serdang Bedagai, diantaranya yang awalnya kabupaten tersebut memiliki 8 SMU/SMK), selama menjabat bupati saya berhasil membangun 28 sekolah. Dan keberhasilan itu tentunya dengan dukungan swadaya rakyat," paparnya.
 
Oleh karena itu, menurut Tengku Erry,  kebersamaan rakyat dengan organisasi masyarakat serta pemerintah harus bekerjasama yang solid. Jika tidak,  maka proses pembangunan tidak akan berjalan sesuai apa yang diharapkan.
 
"Demikian juga pemerintah Provsu tanpa kerjasama dan dukungan semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakat maka kegiatan penyelenggaraan pemerintah,  pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan akan mengalami kendala," ujarnya.
 
Oleh karena itu, Tengku Erry menagatakan  kerbersamaan melalui jalan sehat diselenggarakan Gerbang Swara diharapkan memperkuat peran dan kiprah Gerbang Swara dalam mendukung kemajuan pembangunan Sumut.
 
Kata Gubsu lagi didalam mensukseskan program pemerintah pembangunan bangsa dan negara perab aktif dari seluruh komponen masyarakat termasuk Gerbang Swara.
 
"Dengan peran aktif ini diharapkan masukan, dukungan untuk keberhasilan semua program pembangunan yang dicanangkan dengan demikian peran Gerbang Swara sebagai mitra pemeribtah sangat dirasakan manfaatnya," jelasnya.
 
Hal ini diamiinkan oleh Ketua DPP Gerbang Swara Tasimin ST yang menjelaskan meski Gerbang Swara baru berusia 1 tahun, namun cikal bakal sudah ada sejak tahun 2005 ketika Gubsu menjabat sebagai Bupati Sergai.
 
"Saat itulah kita termotivasi untuk mengerakkan swadaya rakyat dalam pembangunan," jelasnya.
 
Dalam perayaan HUT pertama Gerbang Swara kita tak hanya ingin merayakan dengan masyarakat juga sekolah  berbagai kegiatan yaitu gerak jalan beregu yang umumnya dari sekolah dan masyarakat. Selain kegiatan gerak jalan santai, digelar juga senam dan lomba mewarnai serta pengobatan gratis.
 
 
(Humas Provsu)-(Riva)

Tambahkan komentar


Kode keamanan
Refresh

Indeks Berita

© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara
© 2014 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara